Blogger Widgets

Rabu, 18 Februari 2015

Tips agar tidak tertipu bengkel nakal

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Selamat malam bro :D
Gong Xi Fat Chai
Selamat hari raya imlek bagi yang merayakan :D

kali ini bakalan bahas beberapa tips agar tidak tertipu bengkel nakal :D
yoi bro,lo tau sendiri kan kalo dunia perbengkelan di indonesia ini udah merajalela :D mulai dari bengkel bengkel kecil tepi jalan,sampe bengkel bengkel besar :D nah setiap bengkel pastinya memliki mekanik yang selalu siap membantu penyelesaian masalah motor kita,tapi sayangnya nih bro,terdapat beberapa bengkel nakal yang bertebaran dimana mana,tentunya bengkel nakal ini bertujuan agar mendapat keuntungan yang berlipat ganda :D
pengalaman ane selama berkendara udah beberapa kali bertemu bengkel nakal,kejadian pertama udah beberapa bulan lalu bro,waktu ane mau ganti saklar vixion yang sebelah kiri,itu tuh yang bentuknya kaya gini
                                                          pict:Google

ane ganti tuh saklar karena switch on off lampu utamanya udah gak genah -_- terpaksa ganti pake yang KW dulu :D ,sesampainya dibengkel langsung kepoin tuh mekanik,nanya harga saklar,dan setelah nanya harga,ane sempet serangan jantung mendengarnya,bagaimana tidak,harga saklar vixion yang KW biasanya dikisaran 50ribu an,lah di bengkel ini harganya sampe 150ribu..gile gak? :(
ane langsung complain ke simekanik,ane bilang kalo harga saklar vixion yang KW harganya 50ribuan,tuh mekanik berkelit,si mekanik berkata kalo tuh saklar ori punya,padahal ane sendiri udah hafal ciri saklar vixion yang asli dan yang gak asli -_- setelah beberapa menit berdebat,akhirnya ane kabur ajalah,cari bengkel lain,dan setelah beberapa kali cari bengkel motor,akhirnya ketemu salah satu bengkel jujur,bengkel ini hanya menjual saklar kiri vixion seharga 50ribu,langsung deh pasang :D
Pict:google

kemudian kejadian kedua beberapa minggu lalu,saat ane pengen bersihin saringan udara vixion ane,sebagai catatan,vxion ane udah ane pasangin filter udara ferrox,pemasangan baru 3 bulan.
saat itu ane kedapetan niat buat bersihin tuh saringan udara,karena alat motor yang kurang kumplit :D akhirnya ane pergi kesalah satu bengkel,setelah ane blang suruh bersihin tuh flter udara,si mekanik berkata"oo maaf mas,kalo filter udara udah lama pake langsung ganti,gak bisa dibersihin"ane jawab aja kalo ane udah pake yang filter udara merk racing,filter udara yang bisa dipake berkali kali,eh tu mekanik tetep teguh pendiriannya,oke,langsung ane pinjem alat toolkit bengkelnya,ane buka sendiri saringan udaranya,ane tunjukin ke mekaniknya kalo ini bentuk saringan udaranya dan bisa dibersihkan,terus langsung cus pulang,bersihin tuh saringan,setelah itu pasang lagi deh :D langsung ngaciiir :D
jadi intinya tetep hati hati bro sama bengkel yang bertebaran di sekitar ente :D

berikut beberapa tips darii ane agar tak tertipu bengkel bengkel nakal:
1.cari bengkel yang lumayan besar,menurut pengalaman ane,kebanyakan bengkel nakal bengkelnya kecil kecil bro :D apa adanya aja bentuknya -_-
kalo memang pengen lebih aman,bawa aja ke bengkel resmi :D

2.usahakan mencari mekanik yang sudah ente kenali masbro,biasanya kalo temen sendiri gak bakalan tipu tipu deh :D

3.silahkan masbro searching dulu di mister google harga sparepart yang pengen ente beli bro,biasanya harga di mister google gak jauh beda di bengkel"jalanan,kalo harga terlampau jauh,dipastikan itu adalah bengkel nakal :D

hanya itu tips dari ane bro,siapa tau ada tips dari masbro lain bisa tambahin deh :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver