Blogger Widgets

Selasa, 27 Januari 2015

Trouble RPM Vixion Naik turun

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat siang bro

Lagi semangat"nya posting artikel nih bro hha
kali ini bahas tentang salah satu trouble yang sedang menghinggapi vixi ane :'( ya,RPM naik turun..
Trouble seperti ini biasanya menghinggapi vixion yang sudah berumur tua,seperti vixi ane yang bentar lagi bakalan berumur 7 tahun hha..berbagai trouble udah ane alamin,mulai dari komstir yang oblak(masalah kebanyakan vixion),Bosh arm oblak,dan masih banyak lagi,pokoknya kesabaran pemilik bener"diuji kali ini.








                                          (sumber gambar:Aripitstop.com)

berbekal dari berbagai artikel di internet,dan informasi dari berbagai mekanik bengkel resmi yamaha,dapat disimpulkan kemungkinan RPM naik turun adalah trouble dari KIPROK,SPULL,FUSE HOLDER/SEKRING,KABEL BODY.


dari berbagai kemungkinan diatas,kebanyakan kerusakan berasal dari Kiprok yang sudah rusak,tapi tidak menutup kemungkinan Trouble dari part"lain yang udah uzur
seperti yang terjadi di vixi ane bro,udah dari 1 bulan yang lalu ane alamin nih trouble,Aki nya udah ane ganti,tapi RPM masih naik turun,akhirnya karena keterbatasan dana,ane biarin aja sampai sekarang tuh RPM naik turun,selain RPM naik turun,lampu utama juga kadang redup -_- makin pusing aja..
menurut salah satu artikel yang pernah ane baca,jika mengalami RPM naik turun,beberapa part yang harus di cek adalah:
1.Cek kondisi aki, tegangan aki normal diatas 12v,jika dibawah 12v maka segeralah dicas akinya.

2.Jika kondisi aki masih bagus kemudian dicek kondisi kiproknya,untuk mengecek kondisi kiprok begini caranya , siapkan digital multi tester setel di fungsi volt DC ,lepaskan aki dari motor kemudian motor dihidupkan dengan diselah / engkol. Colokkan kabel tester ke terminal aki dan lihat hasilnya harus 14 volt jika dibawah 13 volt ada indikasi kiprok atau spul rusak sebaiknya konsultasi ke bengkel ya bro.

3.Cek kondisi rumah sekringnya jika rumah sekring terlihat kehitaman/keclokatan segera ganti rumah sekringnya cuma 20ribu kok.
Seperti yang terjadi pada motor konsumen ini ternyata kiproknya sudah rusak,setelah ganti kiprok hasilnya motor normal,harga kiprok vixion 251ribu.

Sekian artikel ini bro,semoga artikel ane bisa membantu,doakan vixi ane agar lekas sembuh masbro hha


0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver